Whatsapp-Button

Semangat Baru dari Kegiatan Diseminasi Seminovel: Catatan Berharga Komunitas Ngejah

0

Semangat Baru dari Kegiatan Diseminasi Seminovel: Catatan Berharga Komunitas Ngejah

Vita Siti Zulaeha, salah satu pengurus Komunitas Ngejah, dengan penuh semangat turut hadir sebagai peserta dalam kegiatan Diseminasi Seminovel Revitalisasi Bahasa Daerah yang diselenggarakan oleh @badanbahasakemendikbud. Acara bergengsi ini berlangsung selama 4 hari, mulai dari 5 hingga 8 Agustus 2024 di Bandung, dan penuh dengan ilmu serta inspirasi.

Hari pertama, para peserta disambut dengan pembukaan yang hangat dan pembagian naskah seminovel RBD. Hari kedua, para pakar, termasuk Prof. Dr. Yulianeta, Kang Hadi AKS, Bu Risna, dan Teh Ratna Ayu, berbagi wawasan berharga tentang istilah seminovel, teknik penulisan, keseimbangan unsur fiksi, hingga peran penting sastra dalam pendidikan. Hari ketiga, peserta dibagi menjadi lima kelas untuk melakukan review dan memberikan masukan terhadap naskah seminovel, dipandu oleh fasilitator-fasilitator berpengalaman seperti Kang Cecep B, Ceu Etti RS, Kang Darpan, Kang Dadan Sutisna, dan Teh Endah J.

Puncak acara di hari keempat ditandai dengan perumusan hasil diskusi dan penyusunan laporan kegiatan. Sebuah pengalaman berharga yang memberikan banyak pelajaran dan perspektif baru bagi perwakilan Komunitas Ngejah.

Terima kasih telah memberikan ruang belajar yang begitu bermakna!

#seminovel #revitalisasibahasadaerah #badanbahasa #komunitasngejah

https://www.instagram.com/reel/C-cIY2AyFAw/?igsh=MTlxZGRpMDU5ampxcw==

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?