Whatsapp-Button

Video prosesi pelepasan dan kenaikan kelas PKBM Celah Cahaya

0

 


Video prosesi pelepasan dan kenaikan kelas @pkbm_celahcahaya yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 29 Juni 2024. Kegiatan ini, dihadiri oleh Ketua Komunitas Ngejah yakni Opik, M.Pd., selaku yayasan yang menaungi PKBM Celah Cahaya, Korwil Pendidikan Kecamatan Singajaya

Edih Juandi, M.Pd., serta Camat Singajaya Drs. Enjang Juanda.



Roni Nuroni, S.T., selaku ketua pelaksana pada laporannya menyampaikan bahwa pada tahun 2004 ada 8 orang WB PKBM Celah Cahaya yang berhasil menyelesaikan pendidikanya. "Pada kegiatan ini, selain ada upacara adat dan pentas seni yang diisi oleh tutor dan WB PKBM Celah Cahaya, ada juga pentas seni dari Ngejah Junior. Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai upaya menghargai proses WB yang sudah berjuang belajar di tengah kesibukannya sehari-hari" ujarnya lebih lanjut. Sementara itu Ine Suryadi, S.Pd., selaku Kepala PKBM Celah Cahaya pada sambutannya menjelaskan bahwa proses merupakan inti dari pembelajaran. Oleh karenanya ia menegaskan semua WB PKBM Celah Cahaya harus siap mengikuti proses pembelajaran sebelum kemudian menerima ijazah. "Tentu saja semua proses pembelajaran itu dilakukan melalui pendekatan pembelajaran orang dewasa. Skema pembelajaran di sini dilakukan secara daring dan luring, dengan sumber belajar yang bukan semata bertumpu tutor, namun bisa dari sumber lain, termasuk teman sebaya".

Lebih lanjut Korwil Pendidikan dan Camat Singajaya memberikan apresiasi pada upaya Komunitas Ngejah yang sudah menggulirkan program pendidikan kesetaraan melalui PKBM Celah Cahaya. Menurut keduanya hal ini akan berkontribusi pada peningkatan IPM di Kabupaten Garut, wabil khusus di Singajaya.

Camat Singajaya pada akhir sambutannya berharap ke depan Komunitas Ngejah juga memiliki program pelatihan keterampilan yang menjadi modal pemberdayaan masyarakat khususnya dalam bidang ekonomi.


Video by: @ridwanabdulazz


#pkbmcelahcahaya

#pendidikankesetaraan

#komunitasngejah

https://www.instagram.com/reel/C817oFFyBQo/?igsh=NXM5MWxvZHpxejBy 

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?